Profil

Sejarah Rumah Umum Sakit Astrini

Rumah Sakit Umum Astrini berdiri pada tanggal 12 Februari 2007 sebagai rumah sakit khusus Anak. Selama beberapa tahun berperan dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Wonogiri, telah mendapatkan citra yang cukup baik sebagai rumah sakit khusus anak dengan visinya “Menjadi Rumah Sakit Rujukan kasus anak di Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya”. Namun seiring dengan tuntutan paradigma pelayanan dan perubahan peraturan perundangan, Rumah Sakit Khusus Anak Astrini dituntut untuk berubah menjadi Rumah Sakit Umum dengan unggulan pelayanan kesehatan anak dan Orthopedi.

Rumah Sakit Umum Astrini menjadi rumah sakit umum pada tanggal 25 Oktober 2019. Seiring berjalannya waktu Rumah Sakit Astrini mengalami perkembangan layanan dan hingga saat ini telah menjalin kerjasama dengan Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PT. Taspen dan Asuransi lainnya.

Visi Misi dan Moto Rumah Sakit Astrini

Rumah Sakit Astrini Wonogiri didalam menjalankan fungsinya sebagai fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat mempunyai misi, visi dan motto pelayanan, yaitu :

VISI

Rumah Sakit dengan Unggulan yang terpercaya dan diminati oleh masyarakat Wonogiri dan sekitarnya.

MISI

  1. Mengutamakan kepuasan pengguna jasa layanan rumah sakit dengan menyajikan pelayanan prima.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan kopetensi SDM yang sesuai dengan standar kopetensi profesi, dengan pembelajaran dan pengembangan keterampilan, ilmu pengetahuan dan attitude yang memadai.
  3. Memberi pelayanan yang bertumpu terhadap standar mutu pelayanan yang professional, dan mampu menyenangkan pelangan yang ditunjang dengan penerapan system akuntabilitas publik, yang bisa dipertangungjawabkan.
  4. Memberikan pelayanan kesehatan individu yang lebih menyenangkan dan lebih baik dibanding pemberi pelayanan sejenis.
  5. Memberikan pelayanan yang berorientasi kepada kepentingan pelangan yang dapat dipertangungjawabkan secara medik maupun secara moral dengan pelayanan yang berdasaarkan hati yang ikhlas.
  6. Mengelolah keuangan secara rasional dan proporsional dalam rangka efektifitas dan efisiensi keuangan.
  7. Meningkatkan kesejahteraan karyawan.

MOTO

Melayani Dengan Senyum Sepenuh Hati.

Open chat